arnews.id
arnews.id Media Online

Presiden Ukraina : 137 Tentara Gugur Sejak Invasi Rusia Dimulai

100

arnews – Presiden Ukraina Volodhymyr Zelensky pada kamis malam (24/2) mengatakan, setidaknya 137 tentara Ukraina gugur sejak invasi Rusia dimulai pada kamis (24/2), dan 316 tentara terluka.

Dalam sebuah pesan video yang diunggah Zelensky di akun Facebook pribadinya, Zelensky mengatakan negara-negara lain “takut” untuk memberi dukungan kepada ukraina.

“Siapa yang bisa menggaransi akesesi Ukraina kepada NATO? Sejujurnya, semua takut.”

“Saya bertanya kesejumlah negara bagian (Eropa) apakah mereka mendukung Ukraina. Mereka mendukung Ukraina tapi mereka tidak siap untuk beraliansi dengan Ukraina,” katanya.

“Tidak perduli seberapa banyak saya membuat pembicaraan dengan pemimpin negara lain, saya mendengar beberapa hal. Yang pertama mereka mendukung Ukraina. Saya sangat bersyukur beberapa negara medukung Ukraina dengan konkret, tidak hanya sekedar kata. Yang kedua – kita ditinggalkan untuk mempertahankan negara kita sendiri. Siapa yang siap untuk bertarung bersama kita ? sejujurnya, saya tidak melihat,” kata Zelensky

“Hari ini saya bertanya kepada 27 kepala negara di Eropa apakah Ukraina akan adal dalam NATO, saya bertanya secara langsung. Semua takut, tidak menjawab. Dan kita tidak takut, kita tidak takut apapun,” Ujar Zelensky

Diketahui Rusia memulai invasi Ukraina pada kamis (24/2) pagi.

Source : cnn.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.