arnews.id
arnews.id Media Online

Polri Sebut Terjadi 124 Kecelakaan Di Hari Kedua Operasi Ketupat 2023

244

arnews – Mabes Polri menyebut terdapat 124 kecelakaan lalu lintas di hari kedua pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 atau pada Selasa (18/4) kemarin.

Juru Bicara Humas Polri Kombes Erlangga mengatakan Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari kecelakaan yang terjadi di jalur darat, laut dan udara.

“Dengan rincian 15 orang meninggal dunia,, 9 orang luka berat, dan 138 luka ringan,” katanya dalam keterangan video yang dibagikan, Kamis (20/3).

Lebih lanjut, Erlangga juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memastikan kondisi fisik maupun kendaraan sebelum berpergian.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas rest area untuk beristirahat apabila sudah Lelah dan tidak memaksakan perjalanan.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyebut terdapat 125 titik rawan gangguan keamanan, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas.

Sebab itu Listyo mengingatkan agar Petugas alat turun langsung di lapangan guna menerapkan rekayasa lantas local seperti pemberlakuan ganjil-genap, one way, penutupan U-turn, serta penyiapan jalur alternatif.

“Selanjutnya perlu saya tekankan terkait permasalahan laka lantas. Optimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan,” katanya.

Selain itu, Listyo meminta agar jajarannya dapat meningkatkan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan juga mengimbau pengemudi untuk beristirahat apabila mengalami kelelahan.

“Apabila terjadi laka lantas, segera lakukan penanganan secara cepat untuk menolong korban, serta upayakan jangan samapai berimplikasi terhadap kemacetan yang parah,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.