arnews.id
arnews.id Media Online

Polisi Thailand Sita Aset Orang Super Kaya Asal China

64

arnews – Kepolisian Thailan menetapkan gangster asal China super kaya sebagai tersangka. Gangster itu sebelumnya menjadikan Negeri Gajah Putih tersebut sebagai ‘rumah’.

Berdasarkan scmp.com yang dikutip pada Minggu (11/12), jet pribadi, supercar, obat-obatan terlarang, dan rumah-rumah mewah adalah sebagain dari kekayaan milik sang gangster yang telah disita polisi.

Penetapan Gangster China tersebut sebagai tersangka berawal dari skandal kejahatan yang mulai terungkap pada Oktober lalu, ketika kepolisian Thailand melakukan operasi anti narkoba.

Pada saat operasi tersebut polisi menemukan serang kehidupan malam illegal yang sangat besar tersembunyi dibalik tempat cuci mobil di Sathorn Bangkok. Tempat tersebut melayani pelanggan asal China yang ingin berpesta sepanjang malam saat berada di Thailand.

Penggrebekan juga dilakukan kepolisian si debuah resort di Pattaya dan menemukan adanya hubungan dengan tempat hiburan ilegal di Bangkok. Tak hanya itu, para pelku kejahatan ini diketahui memiliki jaringan dengan pihak berwenang.

Adapun asset yang diperoleh gangster dari bisnis ilegal ini mencapai US$5,7 juta, mobil supercar, uang tunai jutaan dolar AS, serta metamfetamin yang disembunyikan di dalam kondominium mewah di Beberapa tempat.

Msetidaknya ada lima tersangka geng China yang ditetapkan dalam kausus ini. Termasuk mereka yang menjalankan bisnis pembuatan visa pelajar dan identitas palsu Thailand.

Seorang tersangka pemimpin geng yang ditangkap pada awal November lalu Bahkan memiliki mobil kedutaan China palsu dan sepeda motor pengawalan polisi.

Kasus ini sangar besar di Thailand dan menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat tentang bagaimana caranya sarang kejahatan asing bisa dengan bebas berjalan di negaranya. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penlusuran mengenai jaringan Kasus ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.