arnews.id
arnews.id Media Online

Piala Surdirman 2025 Digelar di Xiamen China

47

arnews – Piala Sudirman 2025 resmi bakal digelar di Xiamen, China pada 2 April sampai 4 Mei mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh BWF dalam rilis remsi mereka. Paial Sudirman 2025 adalaj edisi ke-19 sejak turnamen tersebut digelar pertama kali pada 1989.

“BWF antusias untuk menantikan momen menuju Xiamen yang indah untuk edisi berikutnya dari Piala Sudirman 2025.”

“Kami menantikan momen kerja sama dengan CBA dan pemerintah Xiamen untuk menyajikan pertunjukan luar biasa bagi para pemain, fans, dan partner,” kata Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen.

Dengan terpilihnya Xiamen sebagai tuan rumah, hal tersebut makin menegaskan dominasi Chna sebagai tuan rumah ajang tersebut. Dari empat edisi terakhir Piala Sudirman, tiga diantaranya digelar di China. Sebelumnya, Piala Sudirman 2019 digelar di Nanning sedangnkan Piala Sudirman 2023 dimainkan di Suzhou.

China sediri jadi negara paling sukses di ajang Piala Sudirman. China meraih 13 trofi juara sedangkan Korea Selatan empat kali juara.

Sedangkan Indonesia baru merebut satu kali gelar juara. Kemenangan Indonesia terjadi di edisi perdana Piala Sudirman pada 1989.

Nama Piala Sudirman diambil dari Sosok Dick Sudirman. Dick Sudirman punya peran penting dalam dunia bulutangkis, termasuk jadi penengah saat ada perpecahan di tubuh badan bulutangkis dunia yaitu IBF dan WBF.

Leave A Reply

Your email address will not be published.