arnews.id
arnews.id Media Online

Piala AFF U-19 2022: Indonesia Hancurkan Brunei 7-0

178

arnews – Timnas Indonesia U-19 berhasil menang besar atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7).

Timnas Indonesia U-19 sejak awal laga langsung melakukan tekanan di area pertahanan Brunei. Tekanan tinggi timnas membuahkan hasil, Hokky Caraka berhasil membobo gawang Brunei di menit kedua memanfaatkan upan Kakang Rudianto.

Gol di menit awal membuat kepercayaan diri timnas Indonesia  U-19 meningkat dan mampu menambah 5 gol tambahan. Hokky Caraka menorehkan empat gol sedangkan dua gol lainya dicetak oleh Ronaldo kwateh dan Arkhan Fikri. Babak pertama berkahir dengan keunggulan 6-0.

Setelah unggul enam gol tanpa balas pada babak pertama, Shin Tae-yong memutuskan untuk mengistirahatkan Arkhann Fikri, Ronaldo Kwateh, dan Marselino Ferdinan digantikan oleh Zanadin Fariz, Razzaa Fachrezi dan Ferdiansyah Cecep. Keputusan STY itu tidak lepas dari jadwal Piala AFF U-19 2022 yang sangat padat.

Pada babak kedua timnas Indonesia U-19 kesulitan mengembangkan pertandingan. Serangan Garuda Muda mampu dipatahkan pemain-pemain Brunei.

Pada menit ke-61 Alfriyanto Nico yang baru saja masuk menggantikan Kakang berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Brunei.

Setelah gol tersebut timnas Indonesia U-19 terus menggempur pertahanan Brunei, namun para peain timnas terlihat tidak tenang dan sering kali gagal memanfaatkan peluang-peluang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.