arnews.id
arnews.id Media Online

Pertamina Lubricants Jadi Sponsor Utama VR46 Mulai MotoGP 2024

86

arnews – Pertamina Lubricant resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team mulai MotoGP 2024. Tim milik Valentino Rossi itu akan Bernama Pertamina Enduro VR46 Racing Team selama tiga musim.

“PT Pertamina Lubricants [PTPL atau Pertamina Lubricants] akan bergabung dalam MotoGP sebagai partner dari VR46 Racing Team selama tiga musim. Brand pelumas Indonesia, Pertamina Enduro, akan menjadi sponsor utama tim Tauvilla mulai 1 Jaunuari 2024 dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” tulis pihak VR46 dala rilis resmi, Sabtu (14/10).

Rumor Pertamina Lubricants menjadi sponsor utama VR46 di MotoGP sudah muncul dalam sebulan terakhir. Pertamina Lubricants akan menggantikan Perusahaan asal Italia, Mooney, sebagai sponsor utama VR46.

“Ini merupakan sebuah pilihan strategis dan lahirnya sinergi baru antara VR46 Racing Team, yang dimiliki oleh juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, dengan Perusahaan pelumas terkemuka asal Indonesia, Pertamina Lubricants. Partneship ini akan memberikan momentum baru kepada dua entitas yang sudah mapan di dunia balap motor dan menjadi acuan dalam performa dan Teknologi.”

“Mulai musim MotoGP 2024, logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzechi dan Luca Marini dan pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material Komunikasi dari VR46 Racing Team,” tulis rilis resmi tersebut.

Werry Pryogim Direktur Utama Pertamina Lubricants, mengatakan Keberhasilan Pertamina Lubricants menjadi sponsor utama VR46 Racing Team merupakan bukti kepercayaan pembalap legenda Valentino Rossi terhadap produk Indonesia.

“Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara dunia di industry pelumas. Ini merupakan kepercayaan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentono Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro,” kata Werry.

Sementara itu CEO VR46 Racing Team Gianluca Falcioni mengaku senang akhirnya pihak tim balap asal italia itu punya sponsor adal Indonesia, yang disebutnya sebagai pasar penting dalam dunia balap motor.

“Kami sangat bangga atas kesepakatan kerja sama antara V dan Pertamina Lubricants, Perusahaan oli ternama dan bergengsi. Melalui VR46 Agency, perusahaan Valentino Rossi, kami selalu mencarii mitra dan sponsor untuk semua proyek VR46 di seluruh dunia,” ucap Falcioni.

“Sejak awal, kami sudah menargetkan untuk memperluas jangkauan kami terutama pada negara yang terus berkembang pesat. Indonesia dan Asia Tenggara memiliki basis penggemar yang sangat besar untuk VR46, dengan passion yang sangat tinggi terhadap MotoGP,” tambahnya.

Pengumuman Pertamina Lubricants menjadi sponsor VR46 Racing Team dilakukan jelang balapan Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.

Leave A Reply

Your email address will not be published.