arnews.id
arnews.id Media Online

Persib Imbang Lawan Persik, Bali United Juara Liga 1

70

arnews – Persib Bandung harus dipaksa bermain imbang oleh Persik Kediri dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1. Dangan hasil imbang ini Persib harus merelakan Bali United yang menjadi Juara Liga 1 musim ini.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (25/3) malam, Persik langsung memberikan ancaman pada lini pertahanan Persib. Pada menit ke 2’ Dionatan Machado mendaapat peluang emas untuk mencetak gol, namun Teja Paku Alam berhasil mengagalkan eksekusi Machado.

Persib yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa menjadi juara Liga 1 terus menggempur pertahanan Persik. Pada menit ke 14’ David Da Silva mendapat peluang emas, tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persik Dikri Yusron namun sepakan Da Silva berhasil dihentikan oleh Dikri. Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Pada awal-awal babak ke dua pada menit ke 58’ Persik mendapat tendangan  bebas. Sepakan keras Machado yang menjadi eksekutor tendangan bebas berada diluar jangkauan Teja namun sayang bola membentur mistar gawang.

Persib Kembali mendapat peluang melalui Marc klok pada menit ke 62’. Menerima umpan dari Frets Butuan di dalam kotak penalty namun sepakan Klok melebar dari sasaran. Tidak lama pada menit ke 67’ Bruno Cantanhede melakukan sepakan voli namun berhasil ditepis Dikri.

Persib tanpa henti melakukan serangan kepada Persik namun sampai akhir laga skor 0-0 tetap bertahan. dengan hasil ini Persib dipastikan tidak bisa mengejar Bali United yang berada pada posisi pertama dengan torehan 72 poin dari 32 laga.

Bali United dipastikan menjadi juara Liga 1 2021/2022 setelah Persib hanya bermain imbang melawan Persik. Bali United berhasil menjadi juara Liga 1 dua kali beruntun, sebelumnya bali menjadi juara pada 2019.

Leave A Reply

Your email address will not be published.