arnews.id
arnews.id Media Online

Persiapan SEA Games, Perbakin Ikut Kejuaraan ISSF Grand Prix

491

arnews – kejuaraan ISSF Grand Prix Rifle/Pistol yang akan dimulai pada 8-18 Februari akan dijadikan Perbakin persiapan untuk menghadapi SEA Games di Hanoi, Vietnam.

Dilansir detik.com Siswanto yang merupakan ketua Harian Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) menanggapi persiapan atlet menuju SEA Games.

“Tentu saja ini jadi rangkaian persiapan atlet kami menuju SEA Games,” kata Siswanto Dilansir detik.com

Cabang menembak sendiri menjadi unggulan untuk meraih mendali. Pada gelaran SEA Games dua tahun lalu di Filipina, cabang menembak suskes menyumbang tujuh mendali emas, enam perak, dan dua perunggu.

“Kemarin waktu rapat dari awal pun sudah membebani kami untuk mempertahankan tujuh mendali ema situ. Sekarang kami memilih nomer mana yang mau digenjot dan dikonsentrasikan kesana (target mendali) tersebut. Kami bekerja keras lah untuk menuju kesitu,” ucapnya.

Perbakin rencananya akan mengirim atletnya keberbagai negara untuk uji coba dan training camp. Seperti nomor senapan dan pistol akan dikirim ke Kairo.

“Disana akan ada World Cup pada akhir Februari sampai Maret. Kami akan ikutkan (atlet) yang terbaik,” katanya

“Setelah itu, kami akan berangkatkan ke Hannover. Selain training camp juga menyetel senjata. Jadi senjatanya dipatok kira-kira larasnya masih bagus atau tidak, jika masih bagus nanti pelurunya dengan senjata cocok dengan merk apa. Itu disesuaikan betul. Setelah selesai, kami latihan di sini untuk menuju SEA Games,” jelas Siswanto.

“ Lalu running target rencananya akan ke Korea. Disana juga mesti melaksanakan karantina selama 10 hari. Jika memungkinkan kami berangkat. Kalau shotgun rencananya ke Italia. Tapi kami pilih-pilih. Jika ada manfaatnya buat atlet kami berangkatkan,” ujarnya dialansir detik.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.