arnews.id
arnews.id Media Online

Perang Rusia-Ukraina Semakin Panas, BWF Batalkan Beberapa Turrnamen

984

Arnews –  Badminton World Federation (BWF) memutuskan untuk membatalkan sejumlah turnamen. Pembatalan sejumlah turnamen oleh BWF tidak lain adalah imbas dari perang Rusia dengan Ukraina.

“BWF berkeyakinan bahwa setiap konflik harus diselesaikan tanpa menggunakan kekerasan dalam bentuk apapun dan lebih menggunakan perdamaian dan solidaritas antara sesama manusia. BWF juga prihatin dengan keselamatan rakyat ukraina, dan komunitas bulutangkis Ukraina,” tulis BWF pada laman resminya.

Selain mengecam Tindakan Rusia, BWF juga mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen yang sebelumnya direncakan akan digelar di Rusia dan Belarus.

Sejumlah turnamen yang rencananya akan digelar di Rusia dan Belarus antara lain Junior White Night 2022 pada 30 Juni sampai 3 Juli 2022, White Night 2022 pada 6 sampai 10 Juli 2022.

“Tidak akan ada turnamen lain yang akan dialokasikan ke Rusia dan Belarus hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis pernyataan BWF.

BWF juga memberi sanksi kepada Rusia dan Belarus yaitu tidak diperbolehkan mengibarkan bendera dan tidak boleh memainkan lagu kebangsaan diturnamen manapun dibawah BWF,”

BWF berpotensi masih akan memberikan sanksi kepada Rusia dan Belarus terkait dengan Perang dengan Ukraina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.