arnews.id
arnews.id Media Online

Pentagon Merilis 400 Laporan Penampakan UFO

215

arnews – Pentagon telah menerima laporan penampakan UFO hingga 400 laporan.

Wakil Direktur Intelijen Angkatan Laut AS, Scott Bray dalam siding Komite Intelijen DPR ditanyai mengenai fenomena udara tak dikenal atau Unidentified aerial phenomena (UAPs) atau lebih dikenal dengan UFO.

Bray mengatakan ada beberapa faktor yang mengakibatkan peningkatan penampakan UFO. Salah satunya semakin populernya quodcopters dan drone, pembaruan dalam teknologi sensor, dan juga penurunan stigma soal pelaporan.

Namun menurut bray masih tidak ada bukti keterlibatan supranatural atau makhluk luar angkasa.

“Saat datang ke materi yang kami miliki, kami tidak punya, kami tidak mendeteksi pancaran dalam UAP Task Force yang menunjukan itu berasal dari non-terestrial,” kata Bray dikutip dari The Verge, Rabu (18/5).

“Saat saya mengatakan yang saya tidak bisa jelaskan, maksud saya semuanya mulai dari data yang terlalu sedikit, jadi data yang kami miliki tidak mengarah pada penjelasan,” katanya.

Pada kesempatan itu Bray menunjukan dua video yang diklaim sebuah penampakan UFO. Salah satu dari video tersebut didapatkan dari pesawat Angkatan Laut. Dalam video itu menunjukan objek bulat yang terbang di udara.

“Dalam banyak kasus hanya itu yang bisa dimasukan dalam laporan. Dan dalam banyak kasus lain kita punya jauh lebih sedikit dari ini,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.