arnews.id
arnews.id Media Online

Penikaman Terjadi Di Kanada, 10 Orang Tewas

539

arnews – 10 orang dilaporkan tewas dan 15 lainnya mengalami luka-luka akibat aksi penikaman massal yang terjadi di Saskatchewan, barat Kanada, pada Minggu (4/9).

Royal Canadian Mounted Police melaporkan penikaman terjadi di 13 tempat berbeda di Saskatchewa.

Asisten Komisioner Rhonda Blackmore mengatakan beberapa penikaman sudah menjadi target pelaku. Sementara itu, pelaku juga menikam koraban lainya secara acak.

“Ini tentunya insiden yang sanganr signifikan bahkan mungkin yang terbesar yang pernah kami catat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Blackmore.

Blackmore mengatakan penikaman pertama terjadi sekitar Minggu pagi pukul 05.40 waktu setempat. Polisi mendapati sejumlah laporan penikaman beberapa menit usai kejadian itu.

Pihak berwenang telah mengidentifikasi dua tersangka atas nama Damien Sanderson dan Myles Sanderson. Saat ini keduanya masih buron.

Warga setempat diminta untuk berhati-hati dan menghindari kerumunan untuk sementara sampai pelaku ditemukan.

Sanderson bersaudara diyakini berpergian menggunakan mobil Nissan Rogue dengan plat nomor Saskatchewan.

Dalam sebuah pesan kepada kedua terangka, Blackmore berkata, “jika Damien dan Myles mendengarkan ini atau menerima pesan ini, saya akan meminta kalian menyerahkan diri kepada polisi.”

“Duka kami terhadap para korban yang meninggal dan terluka, keluarga, teman, dan komunitas mereka. Sungguh mengerikan apa yang terjadi di provinsi kami hari ini ,” kata Blackmore.

Leave A Reply

Your email address will not be published.