arnews.id
arnews.id Media Online

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dimulai, Target Selesai 10 Maret

794

arnews – Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika sedang dikebut untuk selesai sesuai target paling lambat 10 Maret.

Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP seri kedua pada 18-20 Maret, setelah Qatar pada 6 Maret.

Dirut MGPA Priandhi Satria menjelaskan saat ini kontraktor sudah mulai bekerja mengaspal ulang lintasan Sirkuit Mandalika. Pengerjaan pengaspalan ulang juga diawasi oleh Dorna agar sesuai untuk balapan MotoGP.

“Pengerjaan Sudah dimlai dari pagi, 2 Maret,” ujar Priandhi pada Media Briefing, Rabu (2/3).

“Pagi ini akan dilakukan simulasi di beberapa bagian untuk melihat kekuatan dan daya retaknya, dan standar yang diawasi oleh pihak quality control,” tambahnya.

Priandhi menjelaskan, target penyelesaian pengaspalan ulang ditargetkan selesai paling lambat 10 Maret. Selajutnya lintasan akan terus dikontrol untuk menajaga kebersiham dan keamanan.

“Akan selesai mungkin sebelum 10 Maret, targetnya itu 10 Maret diserahterimakan ke kami. Pengaspalan ulangnya akan selesai 100 persen,” tutup Priandhi.

Sebelumnya aspal Sirkuit Mandalika mendapat keluhan dari banyak pembalap MotoGP. Di beberapa bagian sirkuit aspal Sirkuit Mandalika terkelupas dan bertebangan menghantam pembalap yang melaju lebih dari 300km per jam. hal tersebut dikeluhkan para pembalap yang mencoba Sirkuit Mandalika pda saat tes pramusim MotoGP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.