arnews.id
arnews.id Media Online

Penembakan Kereta Bawah Tanah Di New York, 1 Orang Tewas

154

arnews – Satu orang meninggal dan lima lainnya terluka imbas penembakan yang terjadi di stasiun kereta bawah tanah atau subway di New York, Amerika Sekitat, pada Senin (12/2).

Penembakan terjadi ketika seorang tak dikenal melayangkan beberapa kali tembakan saat kereta datang di Stasiun Bronx, New York, pada Senin malam waktu setempat.

Menurut kepolisian New York, penembakan bermula ketika dua kelompok remajahendak turun kereta no.4 dari arah utara. Saat pintu kereta terbuka di stasiun MT. Eden, Seseorang melontarkan tembakan.

Tembakan terdengar hingga beberapa kali, memicu orang-orang dan penumpang kereta lain panik hingga berlarian.

Empat pria tertembak, termasuk pria 34 tahun yang meninggal setelah dibawa ke rumah sakit. Polisi menuturkan korban terluka berusia 15 tahun, 28 tahun, dan 71 tahun.

Sementara itu dikutip dari CNN, seorang gadis berusia 14 tahun dan penumpang 29 taun juga tertembak meski mengalami luka yang tidak mengancam jiwa.

“Kami tidak yakin ini adalah penembakan acak. Kami tidak percaya bahwa ini hanyalah tindakan individu yang menembak tanpa pandang bulu dalam kereta. Kami yakin penembakan ini beradal dari perselisihan antara dua kelompok yang dimulai dari kereta api,” kata Kepala Departemen kepolisian New York (NYPD) Michael Kemper kepada wartawan.

“Ini bukan hal yang biasa terjadi. Penembakan menurun tahun lalu. Terjadi penembakan seperti ini di sistem kereta bawah tanah sangatlah jarang dan tidak dapat diterima,” ucapnya.

Kemper mengklaimm selama ini sistem kereta bawh tanah selalu aman dari tindak kekerasan terutama penembakan.

Sementara itu, sejauh ini pelaku masih melarikan diri dari lokasi. Sumber penegak hukum kepada CNN mengatakan pelaku terlihat mengenakan jaket merah dan masker ski.

Polisi menutur kan masih menyelidiki jumlah tersangka. Mereka juga akan mulai menyebarkan foto para tersangka terutama pelaku penembakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.