arnews.id
arnews.id Media Online

Pemkot Cilegon MoU Transportasi Helikopter

108

Cilegon, arnews – Pemerintah Kota Cilegon menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan PT. Krakatau Sarana Properti dan PT. Whitesky Aviation terkait Helicopter Transportation Service yang berlokasi di The Surosowan Royal Krakatau, Kamis (24/03).

Hal tersebut sebagai langkah awal dari Pemerintah Kota Cilegon, PT. Krakatau Sarana Property dan PT. Whitesky Aviation dalam upaya untuk mewujudkan layanan transportasi udara dengan helikopter komersial di Kota Cilegon.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma dan Direktur Utama PT. Whitesky Aviation, Denon Prawiratmadja.

Dalam kesempatan itu, Sanuji menyambut baik adanya layanan transportasi udara helikopter di Kota Cilegon. “Saya sangat mendukung penuh serta menyambut baik dengan adanya layanan transportasi udara di Cilegon ini, mudah – mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Cilegon,” ujarnya.

“Disisi lain saya sangat bangga dan bersyukur dengan dijadikannya Kota Cilegon sebagai Kota pertama dalam melayani transportasi udara helikopter, ini menjadi suatu kebanggaan untuk Pemerintah Kota Cilegon,” sambungnya.

Sanuji menjelaskan bahwa transportasi udara helikopter menjadi langkah efektif untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan berangkat ke bandara dan dari bandara. “Kerjasama ini mendukung program Pemerintah Kota Cilegon dalam pengembangan transportasi, selain itu adanya transportasi udara ini juga akan menjadi solusi yang efektif bagi masyarakat Cilegon yang mau pergi atau pulang dari bandara sehingga dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sanuji berpesan untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam pengoperasian transportasi helikopter. “Saya minta kepada PT. Whitesky Aviation dan PT. Krakatau Sarana Properti agar selalu memperhatikan aspek keselamatan transportasi dan penumpang,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Whitesky Aviation, Denon Prawiratmadja mengatakan bahwa kerjasama ini sebagai langkah awal dalam pengembangan usaha whitesky. “Hari ini kita menandatangani kerjasama dengan PT. KSP dan Pemkot Cilegon, dimana kerjasama ini menjadi langkah awal whitesky aviation dalam mengembangkan usaha transportasi helikopter,” ungkapnya.

Denon menyampaikan jika whitesky memiliki pangkalan helikopter seluas 3 hektar yang berada di Bandar Udara Soekarno Hatta. “Whitesky sendiri memiliki heliport seluas 3 hektar yang berada di sebelah Bandara Soekarno Hatta, selain itu kita juga bermitra dengan Angkasa Pura II dalam mengoperasikan heliport dimana ini akan menjadi aksebilitas helikopter ke komersial Airlines,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma bersyukur Kota Cilegon bisa menghadirkan transportasi udara berbasis helikopter. “Puji syukur alhamdulillah kita bisa mewujudkan hadirnya transporatasi udara helicity di Kota Cilegon ini, semoga ini bisa memberikan dampak yang baik untuk Kota Cilegon baik dari sisi bisnis, layanan medis serta pariwisata,” pungkasnya. (Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.