arnews.id
arnews.id Media Online

Pemkot Cilegon Lakukan Pertemuan TPID Bahas Kesiapsiagaan Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru

285

Cilegon, arnews – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cilegon dalam rangka mendukung “Kesiapsiagaan Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023” didampingi Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bertempat di Aston Hotel, Selasa (13/12).

Dalam sambutannya Helldy menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten dan narasumber yang berkenan memberikan arahan pada kegiatan TPID.

Helldy menyampaikan, “data inflasi di Kota Cilegon pada bulan November sebesar 5,92% yang mengalami penurunan sebesar 0,42% dibandingkan bulan oktober sebesar 6,34%, namun angka ini tetap perlu diwaspadai, mengingat dalam waktu dekat akan menghadapi natal dan tahun baru 2023 sejumlah kebutuhan pokok diperkirakan mengalami kenaikan harga,” Ujarnya.

“Saya meminta kepada TPID untuk menyikapi hal tersebut, saya meminta TPID bersama seluruh komponen yang berada di Kota Cilegon harus melakukan berbagai langkah sinergis, responsif, dan tepat sasaran dalam menyingkapi potensi inflasi di Kota Cilegon,” sambungnya

Sementara itu, Udung Sukandar selaku Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam menyampaikan tujuan diadakannya HLM TPID. “Saya sampaikan dalam rangka pengendalian inflasi yang dapat menimbulkan dampak negatif terhadap perekonomian, sehingga diperlukan langkah-langkah strategis sebagaimana arahan presiden dan evaluasi mingguan pusat dan daerah yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri menjelang natal dan tahun baru,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten Imanuddin Sahabat, Kepala Biro Perekonomian Banten Chalik Lubis, Koordinator Fungsi Statistik Distribusi BPS Kota Cilegon Adji Subekti yang bertugas sebagai narasumber.(Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.