arnews.id
arnews.id Media Online

Pembalap Formula E: Trek Jakarta Menantang

204

arnews – Pembalap ROKiT Racing Eduardo Mortara berpendapat Sirkuit Formula E Jakarta memiliki trek yang menantang.

Jakarta akan menjadi bagian dari 16 seri Formula E dalam kalender balap 2022. Balapan mobil listrik itu akan berlangsung pada Sabtu (4/6) di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Salah satu pembalap Formula E asal Swiss Eduardo Mortara berpendapat sirkuit Ancol memiliki katakter yang menantang.

“Asia adalah wilayah yang ingin saya kunjungi dan saya sangat menantikan balapan di Jakarta untuk pertama kalinya,” kata Eduardo di lama resmi Formula E.

“Sekilas sirkuit ini terlihat cukup menantang, tapi saya adalah orang yang suka belajar. Jadi saya tidak sabar untuk menjelajahi dan menemukan sudut dan karakteristiknya secara langsung. Karena trek baru, latihan akansangat penting dan kami akan segera menentukan seberapa akurat persiapan simulator kami,” katanya.

Eduardo Mortara sendiri sukses memenagkan race 1 Berlin E-Prix 2022 pada 14 Mei dan bisa finis di posisi kedua pada race 2 Berlin E-Prix 2022 pada 15 Mei.

“Di Berlin, kami menikmati performa yang sangat kuat dengan dua pole, satu kemenangan dan podium kedua serta saya harap kami bisa membawa perform aitu ke depan hingga akhir pekan ini,” katanya.

Pada Jumat (3/6) sore pukul 15.30 WIB para pembalap Formula E diberikan waktu untuk mencoba trek sirkuit Ancol dalam sesi Shakedown.

Lalu pada hari Sabtu (4/6) pagi pukul 17.15 WIB para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) selama 30 menit. Lalu dilanjutkan dengan sesi latihan bebas kedua (FP2) pada pukul 09.00 WIB.

Sesi kualifikasi akan dilangsungkan pada hari yang sama pada pukul 10.40 WIB untuk Grup A dan 10.57 WIB untuk Grup B.

Race Formula E Jakarta 2022 akan digelar ada Sabtu (4/6) pukul 15.04 WIB dengan total 45 plus satu lap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.