arnews.id
arnews.id Media Online

Pelatih Timnas Voli Buka Suara Soal Pencoretan Rivan Di Asian Games

89

arnews – Jeff Jiang Jie, pelatih Timnas Voli Indonesia akhirnya buka suara soal pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad Asian Games 2022 (2023).

Pelatih asal China ini memutuskan mencoret Rivan dari Skuad Asian Games 2022 (2023), setelah tak ambil bagian dalam Kejuaraan Asia yang berlangsung dengan LavAni Allo Bank dalam ajang SEA V League 2023 yang berlangsung di Indonesia dan Filipina.

Bagi Jiang Jie absennya Rivan tak akann memengaruhi performa tim. Skema tanpa Rivan sudah disiapkan Jiang Jie sejak SEA V League. Pengganti Rivan juga sudah disiapkan.

“Tentu tidak [terpengaaruh dengan absennya Rivan], karena voli ini adalah olahraga tim. Voli dimainkan tidak Cuma oleh satu pemain, tetapi oleh enam pemain,” katanya pada Kamis (14/9).

“Nah, enam pemain ini harus bekerja keras bersama-sama. Memang, kami kehilangan satu pemain yang bagus, tetapi lain yang jadi pengganti Rivan yang bisa membuat tim bekerja sama dengan baik,” katanya.

Untuk menggantikan posisi Rivan, Jiang Jie menyiapkan Agil Angga. Meski masih muda, kualitas Angga sebagai opposite semakin terserah, khususnya saat tampil di Kejuaraan Asia.

“Ada Anggga. Dia akan menjadi pengganti Rivan. Angga juga seorang opposite. Dia bisa memberi pengaruh besar di Asian Games ini,” kata Jiang setelah pelepasan skuad Asian Games 2023.

“Meski pada laga pertama Kejuaraan Asia kemarin tampak masih sedikit grogi karena itu adalah momennya pertama kali membela Timnas. Namun, seiring berjalannya laga, dia membaik,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.