arnews.id
arnews.id Media Online

Pelatih Irak Dapat Kritik Soal Pemilihan Pemain Lawan Indonesia

30

arnews – Mantan pemain Timnas Irak Ahmed Khudair mengungkapkan ketidakpuasan pemilihan pemain yang dilakukan pelatih jesus Casas jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah merilis 26 nama pemain yang akan di bawa menghadapi Indonesia dan Vietnam dalam dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia  2026, Casas mendapat banyak kritik.

Kali ini Khudair menilai ada lima pemain yang seharunya sibawa pelatih asal Spanyol itu karena memiliki peforma bagus di liga lokal.

“Daftar Casas mungkin bisa dibilang seimbang dan stabil, tetapi kurang lima pemain yang tampil begitu baik di liga Irak, mereka adalah kiper Muhammad Hamid dari Air Force, Pemain Najaf Muhammad Qasim, bek Al Zawraa Maitham Jabbar, dan gelandang Air Force Saad Abdul Amir, mereka itu bisa menambah kualitas tim Irak,” kata Khudair.

Tak Cuma menyebut lima pemain yang layak masuk Timnas Irak, Khudair juga terang-terangan menilai ada beberapa pemain yang tak pantas dipanggil membela skud berjuluk Singa Mesopotamia itu.

“Beberapa nama dalam dafftar Timnas Irak, sebenarnya tidak pantas membela Singa Msopotamia, karena kesalahan-kesalahan mereka di liga Irak tetapi saya tidak akan menyebut nama,” katanya.

“Seharusnya kesempatan itu diberikan ke orang lain agar mereka dapat menunjukkan kemampuan kepada pelatih,” paparnya.

Kendati bersuara cukup keras, Khudair pada akhirnya tetap mendukung skuad yang dahulu pernah ia bela.

“Kita tidak tahu mekanisme pemanggilan pemain ke Timnas Irak. Semuanya tergantung pelatih dan cara mainnya, atau mrujuk pada kemampuan pemain di liga dan pengalaman?”

“Mekanisme ini dimiliki staf teknis dan kami mendukung Timnas Irak dan pelatihnya yang memiliki tanggung jawab atas pilihan dan hasil pertandingan,” katanya.

Dalam laga ayng akan berlangsung pekan pertama dan kedua Juni, Casas sejatinya tetap membawa sederet nama tenar seperti Bashar Reshan, Zidane Iqbal, Ali Jassim, dan Osama Rashid yang patut mendapat perhatian Timnas Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.