arnews.id
arnews.id Media Online

Pelatih Dewa United Beri Tanggapan Kisruh Pemanggilan Pemain Ke Timnas

33

arnews – Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink angkat bicara soal polemic pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 yang terus terjadi.

Kabar terbaru pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyatakan keberatan mellepas pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia 2024. Alasanya, karena pemain Persija masih dibutuhkan tenaganya untuk membantu klub bersaing di Liga 1.

Menurut Riekerink, isu tersebut bukan haya masalah Persija ataupun Dewa United. Hal tersebut disampaikan Riekerink usai Dewa United beruji tanding melawan Suwon FC, Jumat (16/2).

Reikering berharap PSSI dan klub-klub Liga 1 dapat menemukan Solusi mengenai isu pemanggilan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

“Menurut saya isu itu bukan hanya masalah Dewa, Persija, atau apa. Federasi [PSSI] dan klub harus bekerja sama untuk menemukan bagaimana cara terbaik untuk mengembangkan talenta-talenta. Kita harus berkomunikasi,” katanya dikutip dari Antara.

Riekerink menilai Komunikasi yang baik antara klub dan PSSI adalah jalan terbaik.

“Jika berkomunikasi dan, kami mencapai kesepakatan, dan kami berbicara mengani bagaimana perkembangannya, menurut saya itu akan bagus untuk para pemain.”

“Jadi menurut saya bukan para pelatih yang mengeluarkan pernyataan itu, namun klub dan federasi harus mencari tahu apa yang terbaik untuk para pemain muda,” kata pelatih asal Belanda itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong rencananya akan memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai pada 31 Maret mendatang sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

Leave A Reply

Your email address will not be published.