arnews.id
arnews.id Media Online

Pejabat Setneg Dinonaktifkan Usai Istri Pamer Kekayaan

364

arnews – Kepala Subbagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro umum Kementerian Sekretarian Negara (Kemensetneg) Esha Rahmansah Abrar dinonatifkan Sementara setelah istrinya pamer harta kekayaan di media social.

Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan pihaknya telah membentuk tim investigasi internal terkait Kasus pamer harta itu. Ia juga meminta maaf atas perbuataan istri salah satu pegawainya.

“Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat. Sebagai tindak lanjutnya, saudara Esha telah dinonaktifkan Sementara dari jabatannya,” kata Eddy dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3).

Eddy mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna menyelidiki harta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan mereka.

Ia mengatakan pihaknya memerlukan data dan fakta dari Lembaga lain terkait harta kekayaan ASN di Setneg. Pihaknya pun berjanji transparan dengan semua temuan yang mangandung kejanggalan.

“Dan akan mengumumkan hasilnya kepada public sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberatasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum,” tuturnya.

Sebelumnya, warganet membahas perilaku hedonism istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar.

Hal itu mereka lakukan setelah istri Esha mengunggah momen membeli mobil mewah hingga mendapat deretan emas Batangan saat ulang tahun pernikahan lewat akun @Vha_esa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.