arnews.id
arnews.id Media Online

PBSI Tergetkan Dua Gelarr Di Kejuaraan Dunia 2023

267

arnews – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menyatakan pihaknya ingin wakil Indonesia memenangkan dua gelar di Kejuaraan Dunia 2023.

“Saya ingin tiga [gelar], tapi dua lah [target],” kata Rionny di Jakarta, Senin (14/8).

Kejuaraan Dunia 2023 akan berlangsung di Denmark, 21-17 Agustus mendatang. Ini kesempatan Indonesia untuk menyabet juara usai pada edisi sebelumnya gagal meraih satupun gelar.

Selain itu, Indonesia juga diharapkan bisa mengakhiri peceklik gelar karean dalam tiga turnamen beruntun terakhir gagal meraih podium tertinggi.

“Anak-anak tetap kami tekankan lebih semangat. Hasil kemaren itu harus lebih bisa diantisipasi dengan latihan tambahan. Itu sudah dilakukan oleh mereka, jadi bukan evaluasi saja tapi juga dilakukan,” ujar Rionny.

Indonesia mengirim 15 wakil untuk Kejuaraan Dunia 2023. Rinciannya  adalah tiga wakil tunggal putra, dua tunggal putri, empat wakil ganda putra, tiga wakil ganda putri, dan tiga wakil ganda campuran.

Seluruh wakil yang diberangkatkan ke Denmark sedang melakukan persiapan di Pelatnas PBSI Cipayungm Jakarta. Hanya tunggal putra Anthony Ginting yang belum bisa bergabung ke pelatnas pada Senin (14/8) karena sedang berkabung setelah ibunya meninggal dunia pekan lalu.

“[Persiapan] dari teknik seperti biasa tapi lebih fokus saja. Program latihan dilakukan berulang-ulang dan evaluasi. Biasanya kendali non-teknis ada, saya lihat dari beberapa kejuaraan agak turun stamina dan fokusnya. Tidak boleh bosan dan harus dijaga selama latihan,” kata Rionny.

“Mudah-mudahan bisa [capai target] karena persiapan sudah baik. Mereka sudah siap bertanding dan saya harap bisa juara,” terang Rionny.

Leave A Reply

Your email address will not be published.