arnews.id
arnews.id Media Online

PBSI Bidik Juara Di BAC, SEA Games, Dan Sudirman Cup

238

arnews – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menargetkan juara di Kejuaraan Asia (BAC), SEA Games, hingga Sudirman Cup 2023.

Ketiga turnamen itu berlangsung dengan jadwal yang dekat. BAC akan bergulir di Dubai pada 25-30 April, lalau SEA Games Kamboja pada 8-16 Mei, Sementara Piala Sudirman akan berlangsung pada 14-21 Mei 2023.

Dengan rentang waktu yang berdekatan, Rionny menatap Ketiga event itu dengan optimis Indonesia bisa meraih hasil maksimal. Komposisi atlet pun sudah disusun sedemikian rupa agar tidak bentrok di setiap turnamen.

“Kan sudah terbiasa kejuaraan sisni lanjut ke kejuaraan berikutnya. Dari tim BAC ini ada yang muda-muda berpotensi juara. Mau dibilang uji coba juga boleh. Tapi yang penting itu kita bertanding ya harus juara. Jadi enggak main-main. Walaupun ada target berapa, itu normal saja. Itu yang saya tanamkan ke pemain,” kata Rionny di Jakarta, Rabu (12/4).

“Kalau kita punya target juara. Itu kan gelar selamanya. Itu yang dipahami sama pemain kita,” kata Rionny.

Saat ini seluruh atelt yang akan diturunkan di turnamen-turnamen itu sudah kembali seluruhnya ke Jakarta dari rangkaian turnamen Eropa.

Meski begitu, Rionny melihat masih ada atlet yang mengalami kelelahan usai menjalani kempetisi dan perjalanan jauh. Namun, dia menjamin program latihan tetap berjalan sesuai rencana.

“Persiapan ini memang atlet sudah dari All England sudah balik, persiapan cukup ketat. Dan hari ini, kemarin udah balik dari Orleans Masters, cukup Lelah ya dan besok kumpul kembali sama-sama untuk bisa bergabung dan start [latihan] mulai besok,” kata Rionny.

“Termasuk pemain-pemain yang diandalkan untuk menuju Dubai, mereka masing-masing baru pulang, saya ingatkan kita punya waktu sempit,” tambah Rionny.

Ia menegaskan kondisi pemain akan kembali fit dalam waktu dekat. Para pemain yang berangkat ke Dubai selepas Idul Fitri juga sudah dibekali dengan program latihan yang sesuai.

“Pemain-pemain kita sudah siap bertanding tinggal recovery yang bagus. Dalam 1-2 hari ini mereka bisa kondisinya bagus dan mulai minggu depan naik latihan seperti biasa,” ucap Rionny.

“Memang tidak gampang, tapi untuk pelatih yakin mereka bisa manage, saya yakiin bisa latihan maksimal dan fighting pertandingan pertama di Dubai,” kata Rionny.

Leave A Reply

Your email address will not be published.