arnews.id
arnews.id Media Online

New York Izinkan Masjid Kumandangkan Adzan Tiap Salat Jumat Dan Ramadan

91

arnews – Kota New York mengizinkan masjid untuk mengumandangkan azan setiap hari Jumat, antara pukul 12.30 hingga 13.30, tanpa perlu mengajukan izin terlebih dahulu.

Pasa Selasa (28/8), pemerintah kota New York mengeluarkan pedoman terbaru. Pedoman tersebut memungkinkan azan dikumandangkan di sore hari saat magrib, selama bulan Ramadan.

“Hari ini kami memangkas birokrasi dan menyatakan dengan jelas jika masjid atau rumah ibadah apapun, tidak perlu mengajukan izin untuk azan Jumat,” kata Wali Kota New York City, Eric Adams, dikutip dari CNN.

“Anda bebas untuk menghayati keyakinan Anda di NYC,” tambahnya.

Pedoman terbaru ini juga mengklarifikasi bahwa azan diperbolehkan di New York dan tidak dilarang, meski ada pembatasan suara di lingkungan kota.

Dilansir Associated Press, Brio Urusan Masyarakat dan Depertemen Kepolisian nantina akan bekerja sama dengan masjid-masjid untuk menginformasikan pedoman baru tersebut dan memastikan bahwa perangkat yang digunakan menyiarkan azan, diatur pada tingkat disable tertentu.

Wali Kota Adams juga mengatakan azan dapat disiarkan hingga 10 disabel melebihi tingkat kebisingan di lingkungan sekitar.

Didampingi oleh pemimpin Muslim pada konferensi pers di Balai Kota, Adams menegaskan warga muslim New York tidak akan hidup dalam “bayang-bayang Impian Amerika” selama ia menjadi walikota New York.

Leave A Reply

Your email address will not be published.