arnews.id
arnews.id Media Online

Motogp Argentina: Bezzecchi Menang, Bagnaia Crash

331

arnews – Marco Bezzecchi berhasil memenangkan MotoGP Argentina 2023 dan Francesco Bagnaia mengalami crash pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago, Minggu (2/4).

Bezzecchi berhasil tampil gemilang setelah tidak ada yang bisa mengejarnya di MotoGP Argentina 2023. Pembalap VR46 itu langsung memimpin balapan sejak start disusul Alex Marquez dan Bagnaia.

Fabio Quatararo mengalami kesulitan setelah manuver Taka Nakagami membuatnya harus melebar. Pembalap Yamaha itu kemudia melorot ke posisi 16.

Pada lap ke-16 perubahan posisi baru terjadi ketika Bagnaia berhasil menyalip Alex Marquez untuk perebutan posisi kedua.

Namun hanya satu lap Bagnaia berada di depan Marquez. Juara bertahan MotoGP itu melakukan kesalahan fatal di tikungan 13 hingga terjatuh. Meski mampu melanjutkan balapan, Bagnaia hanya finis ke -16 di depan Brad Binder.

Insiden Bagnaia Membuat Bezzecchi unggul hingga 6,6 drtik didepan Marquez. Sementara Franco Morbidelli berada diposisi Ketiga.

Namun Johann Zarco pada sisa tiga lap terakhir menunjukan kecepatan yang luar biasa. Pembalap Pramac Ducati itu sukses menyalip Morbidelli pada lap ke-23, dan melewati Alex Marquez pada lap terakhir.

Bezzechi akhirnya berhasil menjadi pemenang MotoGP Argentina 2022, disusul Zarco dan Alex Marquez.

Leave A Reply

Your email address will not be published.