arnews.id
arnews.id Media Online

Mitch Evans Juara Formula E Jakarta

220

arnews – Mitch Evans berhasil keluar sebagai pemenang Formula E Jakarta  yang dilangsungkan di Ancol, Sabtu (4/6).

Setelah start Jeam Eric Vergne dan Antonio Felix yang merupkan dua pembalap di garis start terdepan berhasil mempertahankan posisinya pada lap-lap awal balapan.

Namun tidak lama insiden copotnya ban mobil Oliver Rowland membuat bendera kuning berkibar.

Setelah trek aman dan safety car keluar dari trek, Mitch Evans langsung tampil dengan agresif dan mengambil alih posisi kedua dari Da Costa.

Ketika balapan menyisakan 34 menit Evans berhasil memimpin balapan, namun sekitar satu menit kemudian Verge berhasil merebut posisi nomor satu kembali. Sampai menit k eke-20 Vergne masih menjadi pemimpin balapan.

Menjelang 10 menit terakhir balapan, Evans terlibat duel sengit dengan dua pembalap yakni Mortara dan Da Costa. Namun Evans berhasil menjauh dan mengejar Vergne.

Kemudian Vergne dan Evans bertarung sengit untuk menjadi pemenang Formula E Jakarta 2022. Verge yang memimpin balapan terus mendapat tekananan dari Evans.

Pada tikungan ketujuh dan balapan menyisakan tujuh menit, Evans berhasil menyalip Vergne dan memimpin balapan. Setelah berhasil menyusul Evans mencoba untuk meninggalkan Vergne.

Pada dua menit terakhir duel ketat kembali terjadi antara Evans dan Vergne ditambah Mortara pada posisi ketiga.

Namun hinggga finis Evans berhasil mempertahan kan posisi pertama, Vergne peringkat kedua, kemuadian Mortara di posisi ketiga.

Hasil Formula E Jakarta 2022

  1. Mitch Evans
  2. Jean Eric Vergne
  3. Edoardo Mortara
  4. Antonio Felix Da Costa
  5. Stoffel Vandoorne
  6. Jake Dennis
  7. Lucas Di Grassi
  8. Pascal Wehrlein
  9. Sam Bird
  10. Sebastian Buemi
Leave A Reply

Your email address will not be published.