arnews.id
arnews.id Media Online

Menpora Tutup Kesempatan Atlet Berangkat Mandiri Ke Asian Games 2023

174

arnews – Menpora RI Diro Ariotedjo menutup kesempatan atlet untuk berangkat dengan baiaya sendiri ke Asian Games 2023.

Ia menegaskan, seluruh atlet yang mewakili Indonesia harus berangkat jalur yang ditetapkan pemerintah.

“Untuk Asian Games 2023 skema atlit mandiri tetap ditiadakan karena perhelatan ini membawa nama bangsa. Jadi ini harus secara kebersamaan dan satu suara, apa yang diputuskan pemerintah,” kata Dito di kantor Kemenpora Jakarta, Senin (21/8).

Dito memastikan atlet yang diberangkatkan ke Hangzhou pada Asian Games 2023 adalah mereka yang berpeluang besar meraih medali emas. Ia memastikan jumlah atlet dan cabang olahraga yang akan diikuti sudah rampung.

Pihak Kemenpora akan menunggu Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2023 Basuki Hadimuljono yang Tengah dinas di luar negeri untuk melakukan pengumuman atlet yang akan diberangkatkan pada pesta olahraga Asia tahun ini.

“Kalau berpotensi emas pasti kami yang berangkatkan. Kalau yang ingin mandir ikan tidak berpotensi emas,” ujarnya.

“Rencananya besok kami konferensi pers resmi. Tapi Pak Basuki masih diluar negeri dan baru pulang setelah tanggal 24 Agustus. Jumlah atlet sudah ada, nanti saja pasa konferensi pers,” tambahnya.

Larangan atlet berangkat mandiri di multicabang mulai diberlakukan pada SEA Games 2021. Itu karena Tim Review Kemenpora melakukan peninjauan untuk melakukan efesiensi jumlah atlet dan medali yang didapatkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.