arnews.id
arnews.id Media Online

Menpora Targetkan Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games

40

arnews – Menpora Zainudin Amali menargetkan Indonesa menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar di Solo pada 30 Juli-6 Agustus 2022 mendatang.

Dengan 324 atlet, Indonesia mengikuti 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Ke-14 cabang itu yaitu para atletik, para swimming, tenis meja, bulitangkis, blind judo, catur, sitting volleyball, cp football, angkat berat, panahan, boccia, goalball, wheelchair basketball, dan wheelchair tennis.

Pada cabor atletik dan renang menyediakan medali emas terbanyak pada ASEAN Para Games 2022. Lumbung emas juga bisa digali dari tenis meja dan bulutangkis yang menjadi cabor andalan kontingen Indonesia.

“Target sudah jelas, yakni juara umum. Kami percaya dan berharap apa yang sudah diikrarkan, akan terealisasi. Karena kita di peringkat 43 dunia (di Paralimpiade 2022 Tokyo). Saya sepakat dengan tangan dingin Cdm (Andi Herman) yang membawa peringkat kontingen Indonesia meroket di Paralimpiade,” kata Amali.

Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2022 dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, di pendapa Balai Kota Surakarta, Senin (25/7). Hadir pula dalam acara itu Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.