arnews.id
arnews.id Media Online

Menpora Minta Maaf Indonesia Gagal Capai Target Asian Games

144

arnews – Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia setelah kontingen Indonesia gagal mencapai target perolehan medali dalam ajang Asian Games 2023.

“Saya ingin mengucapkan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Indonesia dan Bapak presiden Republik Indonesia [Joko Widodo] karena target dari beliau 10 besar tidak tercapai,” kata Dito di Jakarta, Minggu (8/10), dikutip dari Antara.

Menpora menyampaikan sebelumnya pihak Kemenpora menargetkan kontingen Indonesia bisa berada di peringkat 12 Asian Games 2023 dan membawa pulang 8-12 medali emas. Namun, target tersebut belum mampu dicapai sejumlah punggawa Indonesia.

“harus kita akui meleset walaupun sangat sedikit, satu medali lagi dan satu peringkat lagi. Kita ada di peringkat 13 dan tujuh medali emas,” kata Menpora.

Menpora mengatakan atlet-atlet Indonesia telah melakukan persiapan yang matang dan kerja keras, meski hasil di Asian Games 2023 tidak sesuai dengan harapan.

Kegagalan mencapai target di Asian Games 2023 menjadi momen intropeksi yang penting bagi dunia olahraga Indonesia.

“Tapi kita harus bangga karena dalam sejarah Asian Games di luar kita tuan rumah, ini cukup signifikan kenaikannya,” kata Dito.

Menpora juga menerapkan pentingnya kerja sama semua pihak, termasuk pengurus olahraga, pelatih, dan atlet, dalam membangun prestasi olahraga Indonesia yang labih baik di masa mendatang, dito berharap kekecewaan di Asian Games 2023 dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi.

“Kita akan mengevaluasi total seluruh cabang olahraga yang ikut di Asian Games dan akan kita analisis dan kemabli Analisa bagi yang meleset dari target. Ini sekiranya kita duduk bersama dan kita cari solusinya apa yang terbaik,” kata Menpora.

Kontingen Indonesia mengakhiri Asian Games 2023 dengan torehan 7 emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.