arnews.id
arnews.id Media Online

Menlu Retno Marsudi: Seluruh Menlu G20 Akan Ikut Forum Di Bali 7-8 Juli

71

arnews – Seluruh Menteri Luar Negeri negara-negara anggota G20 disebut akan menghadiri forum Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Bali pada 7-8 Juli.

Hall itu disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di sela-sela mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab, Jumat (1/7).

“Alhamdulillah hari ini kita dapat informasi melalui saluran diplomatic bahwa semua Menteri luar negeri anggota G20 akan hadir pada pertemuan itu,” kata Menlu Retno dalam keterangan pers yang disiarkan YouTube resmi Sekretariat Presiden, Jumat (1/7).

Retno mengatakan pihaknya masih terus menjalin konsultasi dan komunikasi intensif dengan semua negara-negara anggota G20  di tengah situasi sulit yang sedang dihadapi dunia.

“Saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua kolega saya yang telah menyatakan komitmen untuk hadir,” katanya.

Menurut Menlu Retno, komitmen tersebut mengembangkan keyakinan bahwa para pemimpin negara G20 bisa memperlihatkan kepemimpinannya dalam menciptakan perdamaian dan kemanusiaan.

“Situasi dunia memang sangat sulit, kita perlu kerja sama menjalankan komitmen untuk perdamaian dan kemanusiaan. Dunia menunggu pemimpin G20 untuk menunjukkan kepemimpinannya bagi perdamaian, kemanusiaan, dan kemakmuran,” kata Retno.

Leave A Reply

Your email address will not be published.