arnews.id
arnews.id Media Online

Menhub : Kalau Mudik Jangan Pakai Motor

743

arnews – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar pemudik tidak melakukan perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor.

Budi mengatakan mudik dengan sepeda motor akan sangat melelahkan dan memiliki resiko kecelakaan yang tinggi.

“Satu hal yang harus kita perhatikan, bahwa perjalanan darat sangat melelahkan apalagi menggunakan motor. Oleh karena itu secara pribadi, dengan segala kerendahan hati, seyogyanya kalau mudik jangan pakai motor,” ucapnya pada wartawan, Minggu (17/4).

Budi menyarankan agar masyarakat memanfaatkan transportasi umum untuk mudik. Apalagi pemerintah menyediakan mudik gratis.

“Ada tiga hal yang kami siapkan. Satu busnya cukup, kedua sopir dan kendaraan sehat, ketiga bus gratis dan angkutan gratis untuk motor-motor masyarakat,”

“Kita mencarikan jalan yang paing baik agar mudiknya aman, nyaman, dan sehat itu berjalan dengan baik,” kata Budi.

Dia juga menyarankan masyarakat melakukan perjalanan mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan. Budi memprediksi arus puncak mudik lebaran pada 28 dan 29 April dan menyarankan masyarakat untuk mudik di tanggal 25 atau 27 April.

“Hari-hari itu adalah puncak mudik, dan dikhawatirkan walaupun kita melakukan rekayasa lalu lintas, itu tetap sangat mengkhawatirkan,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.