arnews.id
arnews.id Media Online

‘Megatron’ MVP Lagi, Pelatih Red Sparks: Permainan Megawati Jadi Penentu

149

arnews – Pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks, Ko Hee jin, memuji penampilan Megawati ‘Megatron’ Hangestri Pertiwi saat menang dramatis 3-2 atas tim kuat Heungkuk Life Pink Spiders pada lanjutan V-League Korea Selatan di Smsan World Gymnasoum, Incheon, Kamis (26/10).

Megawati terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP saat Red Sparks mengalahkan Pink Spiders. Pemain Timnas Voli Putri Indonesia itu juga mengoleksi 31 poin dan dua blok.

Ko Hee Jin menyebut penampilan Megawati, bersama Giovanna Milana, merupakan kunci kemenangan Red Sparks atas Pink Spiders yang merupakan tim favorit juara V-League 2023.

“Pertahanan, blok, dan penampilan Megawati serta Zia [Milana] menjadi penentu [kemenangan]. Itulah permainan yang harus kami tampilkan. Jika pemain kami bermain bagus dalam tekanan, mereka juga akan bermain bagus di masa depan,” kata Hee Jin dikutip dari Naver.

Red Sparks sempat tertinggal 0-2 dari Pink Spiders sebelummampu membalikan keadaan 3-2. Ko Hee Jin mengaku hanya berusaha membangkitkan motivasi para pemain saat tertinggal dua set.

“Setelah tertinggal set kedua, saya  bilang kepada pemain, ‘kita tidak punya beban. Kita sudah tertinggal. Jika kami mengikuti strategi blok, pertahanan, dan servis yang sudah kita persiapkan, kami tidak punya beban. Apakah kalian ingin kalah?’,” kata Hee Jin.

Megawati sendiri tifak bisa menahan tangis usai Red Spark menang dramatis. Pemain 24 tahun itu mengungkapkan peran penting rekan setim dan tim pelatih Red Sparks.

“Hari ini aku bersyukur sama Allah, dan terima kasih untuk teman-teman, pelatih, staf yang sudah membantu. Semua perjuangannya bagus dan tidak mengalahkan sampai akhir,” ujar Megawati.

“Terima kasih juga untuk mama dan keluarga di rumah. Alhamdulilla saya senang banget, saya bisa begini karena dukungan teman-teman tim, dan saya tidak bisa main sendiri dalam tim. Terima kasuh untuk teman – teman,” ucap Megawati dalam wawancara dengan Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO).

Leave A Reply

Your email address will not be published.