arnews.id
arnews.id Media Online

Mario aji cetak sejarah

702

arnews – Mario Aji menciptakan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang mampu finis di posisi ke-13 pada balapan Moto3 Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5).

Mario Aji tampil luar biasa pada Moto3 seri Italia 2022. Memulai balapan dari posisi start 23, kemudian Mario berhasil finis di posisi ke-13.

Finis ke-13 mencatatkan nama Mario Aji sembagai pembalap Indonesia dengan posisi finis terbaik di ajang balap motor Grand Prix.

Rekor tersebut juga menajamkan rekor Mario Aji. Sebelumnya Mario Aji juga mencatatkan Rekor yang sama dengan finis ke-14 di Moto3 di Sikrkuit Mandalika.

Pada gelaran balap Moto3 Seri Italia 2022 pembalap dari tim Gasgas Izan Guevera berhasil tampil menjadi yang terdepan usai berhasil melewati hadangan rekan setimnya, Sergio Garcia. Guevera hanya unggul sangat tipis yaitu 0,021 detik atas Sergio Garcia.

Namun pada akhir balapan Guevera harus menerima hukuman penalty turun satu posisi setelah melanggar track limit. Dihukumnya Guevera membuat Garcia naik satu posisi dan menjadi juara di Seri Italia 2022. Sedangkan pada posisi ketiga berhasil diraih oleh pembalap asal Jepang dari Leopard Racing Tatsuki Suzuki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.