arnews.id
arnews.id Media Online

Marc Marquez Tinggalkan Honda Usai Motogp 2023

94

arnews – Marc Marquez resmi meninggalkan Tim Repsol Honda setelah MotoGP 2023 berakhir.

Marc Marquez memiliki sisa satu musim kontrak di Honda. Namun Marc Marquez dan Honda telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak.

Dikutip dari situs MotoGP, kedua pihak sepekat bahwa keputusan pemutusan kontrak adalah yang terbaik bagi kedua belah pihak.

“Honda Racing Corporation dan Marc Marquez sama-samaa memilih untuk mengakhiri kontrak empat tahun sebelum waktunya pada akhir musim MotoGP 2023.”

“Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim 2023. Kedua belah pihak sepakat demi kepentingan terbaik, masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target masing-masing,” tulis pihak Honda.

Marc Marquez memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. The Baby Alien bahkan langsung menjadi juara dunia MotoGP saat baru naik kelas ke MotoGP pada 2013.

Setelah itu Marc Marquez merajai MotoGP dengan merebut juara dunia motogo di musim 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Namun setelah mengalami cidera serius pada MotoGP 2020 performa Marc Marquez mulai menurun.

Marquez harus menjalani sejumlah operasi pada tulang humerus kanan. Walauun telah pulih, Marquez belum bisa mencapai level seperti sebelumnya.

Salah satu hal yang disebut juga berkontribusi dalam penurunan performa Marquez adalah motor Honda yang saat ini tidak kompetitif dan sulit dikendalikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.