arnews.id
arnews.id Media Online

Marc Marquez tak Bawa Sponsor Utama, Gresini Tak Peduli

34

arnews – Kedatangan Marc Marquez tidak membuat Gresini lantas melakukan prubahan-perubahan dari sisi sponsor dan finansial.

Direktur Komersial Gresini Carlo Merini menjelaskan tim yang dibentuk sejak 1971 tersebut memiliki nilai-nilai tersendiri. Hal tersebut akan terus dipertahankan, meski Gresini saat ini bakal diperkuat Marquez yang merupakan pembalap top MotoGP.

Pertanyaan mengenai Gresini yang tidak getol dalam menggaet sponsor setelah kedangan Marquez dijawab dengan bijak oleh Marini.

“Kami tidak ingin kehilangan identitas. Kami tidak mau membuat perubahan radikal hanya karna Marc datang,” kata Merini dikutip dari Speedweek.

“Jika dia kemudian pergi meninggalkan kami, tujuan utama kami, fokus kami adalah mempertahankan sponsor yang ada, dan beberapa lainnya akan datang. Secara keseluruhan kami gembira dengan sponsor yang kami miliki. Dari kaca mata keuangan, tim ini sangat, sangat aman,” tambahnya.

Gresini Racing tidak memiliki sponsor utama yang melekat pada nama tim seperti beberapa rival seperti Repsol Honda, Red Bull KTM, Monster Energy Yamaha, atau Pertamina Enduro VR46.

Menurut Merini hal itu bukan berarti Gresini merupakan tim lemah secara finansial. Gresini memiliki cara tersendiri dalam mengatur keuangan.

“Begitu kami menemukan perusahaan yang tepat dengan proyek yang tepat, kami akan menerima mereka. Saya ingin jelaskan jika Anda tidak melihat sponsor utama maka tim mungkin menanggung 70 atau 60 persen anggaran mereka dengan sponsor utama dan sisanya dengan beberapa sponsor. Kami mungkin membaginya ke lebih banyak sponsor, tapi kami mengelolanya dengan cara yang sama,” jelas Merini.

“Seperti yang saya katakana dari sudut pandang finansial, tim ini sangat stabil. Stabilitas ini dapat ditemukan bahkan tanpa sponsor utama, jadi kami mungkin hanya memiliki tiga sponsor lebih banyak dari yang lain, yang merupakan situasi yang jauh lebih baik dari sudut pandang resiko,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.