arnews.id
arnews.id Media Online

Malas Lari, Pelatih FC Seoul Ingin Coret Lingard

49

arnews – Pelatih FC Seoul Kim Gi Dong berencana mencoret mantan pemain Manchester United Jesse Lingard dari skuad utama karena malas berlari.

“Saya berpikir tentang mencoret Jesse [Lingard]. Saya tidak yakin ada pemain yang tidak berlari selama beberapa menit sebagai pemain sepak bola,” kata Kim Gi Dong dikutip dari Talk Sport.

Sejak didatangkan pada Februari 2024 lalu, Lingard masuk ke dalam daftar pemain tim utama. Ia bermain dalam tiga dari empat pertandingan K League 1 musim ini.

Namun kehadirannya belum membawa hasil menjanjikan lantaran tim baru membukukan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Itu membuat FC Seoul berada di peringkat ketujuh atau satu tingkat di bawah tim Pratama Arhhan, Suwon FC di posisi keenam.

Lebih lanjut, Lingard selalu main sebagai pemain pengganti. Debutnya berlangsung 13 menit, kemudian laga keduanya bermain 60 menit dan dipertandingan ketiga 32 menit. Ia bermain sebagai gelandang tengah dan sayap kanan sejauh ini di Liga Korea.

Pada pertandingan melawan Gangwong FC, Minggu (31/3). Lingard tak masuk ke skuad karena mengalami cedera lutut. Penampilan yang kurang impresif dari pemain 31 tahun iitu mengisyartkan adanya kekecewaan dari sang pelatih.

“Jika dia tidak berujung dan tidak berlari apakah dia bisa lebih baik daripada pemain yang berlalrin 90 menit? Jika Anda ingin bermain sepak bola, bukankah seharusnya tidak begitu saja mengambil pemain yang sudah pensiun?” kata Kim Gi Dong.

Kemenangan ataas Jeju United pada pekan lalu tidak membuat Kim Gi Dong terkesan dengan kehadiran Lingard. Ia menganggap pemain dengan 32 caps dan enam gol di Timnas Inggris itu enggan berduel dengan pemain lawan dalam memperbutkan bola.

“Meski dia tampil sebagai pemain pengganti, dia tidak bekerja keras, dan menghindari pergumulan. Nama besarnya tidak berarti di lapangan. Saya akan atakan ini kepadannya,” ucap Kimm Gi Dong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.