arnews.id
arnews.id Media Online

Mahfud MD: Panji Gumilang Miliki 256 Rekening

223

arnews – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan Pimpinan Pondok Pesantrean Al-Zaytun, Panji Gumilang memiliki 256 rekening bank. Ia menyebut Panji Gumilang memiliki enam nama identitas.

“256 rekening atas anam Abu Toto Panji Gumilang, Abdussalam Panji Gumilang. Nama dia itu ada enam, ada Abu Toto, Panji Gumilang, Abdussalam, pokoknya enam lah,” kata Mahfud di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Sementara itu, Mahfud merinci rekening atas nama institusi Al-Zaytun ada 33.

“Ada 256 rekening atas nama dia, dan 33 rekening atas nama insitusi, jadi 289,” kata Mahfud.

Ia menyampaikan Pusat Pelapor dan Analisis Transaksi keuangan (PPATK) tengah menganalisis ratusan rekening tersebut.

Mahfud menyampaikan Transaksi keuangan di ratusan rekening itu masuk kategori agak mencurigakan.

“Ini sekarang sedang dianalisis daru sudut PPATK, apakah ada pencucian uang atau tidak. Kalau agak trnasaksi mencurigakan makanya diambil oleh PPATK, sekarang sedang diambil oleh PPTK. Agak mencurigakan,” katanya.

Ponpes Al-Zaytun mendapat sorotan public lantaran muncul dugaan ajaran menyimpang. Pesantren ini disorot sejak beredarnya video saf salat Id di campur antara Perempuan dan laki-laki pada April lalu.

Selain itu, pimpinan ponpes Panji Gumilang sempat melontarkan berbagai pernyataan kontroversial yang dianggap menghina agama.

Bahkan, pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Barat telah mengharamkan orang tua menyekolahkan anak-anak mereka di Pondok Pesantren Al-Zaytun.

Mabes Polri juga telah membuka penyidikan dugaan penistaan agama yang dilakukan Panji Gumilang. Penyidik Breskrim telah memeriksa Panji beberapa hari lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.