arnews.id
arnews.id Media Online

Macron Diminta Turun Tangan Atasi Kutu Busuk Di Paris

90

arnews – Paris tengah berjuang melawan kutu busuk yang menyerang kereta api, kapal feri, dan bandara.

Beberapa penumpang kereta membagikan gambar kutu busuk yang berada di kereta. Otoritas Pelabuhan di Tangiers, Maroko, juga menemukan kutu busuk di kapal feri yang tiba dari Marseille, Prancis.

Sebelum muncul di Transportasi umum, kutu busuk terlebih dahulu menjangkit rumah-rumah, penginapan hingga gedung bioskop. Lantas bagaimana langkah pemerintah Prancis?

Diberitakan Al Jazeera, untuk saat ini, Paris berada di tahap wal untuk mengatasi masalah kutu bsusk.

Pemerintah kota Paris mendesak pemerintah Presiden Emmanuel Macron untuk membantu menjinakan wabah ini, termasuk dengan membentuk satuan tugas Khusus.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Paris, Emmanuel Gregoire, meminta Perusahaan asuransi untuk memasukan perlindungan kutu busuk ke dalam kebijakan asuransi rumah mereka.

Ia menganggap mesyarakat berpenghasilan rendah jarang memiliki sarana untuk menghubungi Perusahaan hama.

Gregoire juga mengirim surat ke Perdana Menteri Prancis Elisabeth Borne agar bertindak menangani serangan kutu busuk.

Ia juga mengatakan “negara perlu segera Menyusun rencana aksi untuk mengatasi kutu busuk” di tingkat nasional. Terlebih, Prancis akan menyebut jutaan pengunjung untuk Olimpiade Musim Panas Juli 2024.

“Kutu busuk adalah masalah masyarakat dan harus dinyatakan seperti itu,” kata Gregorie, dikutip NBC News, Selasa (3/10).

Gregorie mengimbau agar semua pihak bekerja sama mengatasi kutu busuk ini sebelum Olimpiade tiba.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Prancis Clement Beaune akan menggelar pertemuan pekan ini dengan berbagai operatir transpirtasi umum untuk “melindungi  dan meyakinkan” pengunjung tetap aman.

Menyoal upaya Paris mengatasi kutu busuk, kepala Tim Peniliti Kutu Busuk dari Universitas Ilmu Hayati Ceko, Ondrej Balvin, mengatakan kota itu tak mungkin mampu mengatasi hama tersebut sebelum Olimpiade.

“Sulit bagi saya membayangkan bahwa pemerintah berhak atau mampu memberantas kutu busuk di suatu negara. Masalahnya terjadi di tempat tidur pribadi,” kata dia.

Balvin lalu menyarankan pemerintah bisa membantu memasarkan bahan-bahan kimia baru, atau mendukung lembaga-lembaga yang mendidik para pengendali hama, atau mengambil alih pedoman pengendalian hama untuk mengatasi kutu busuk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.