arnews.id
arnews.id Media Online

Logistik MotoGP Tiba Di Lombok

837

arnews – Kurang dari dua pekan menjelang geleran MotoGP mandalika. Berbagai persiapan sedang dikebut penyelesaianya untuk menyukseskan gelaran kelas dunia ini.

Indonesia Kembali menjadi tuan rumah MotoGP setelah lebih dari 20 tahun absen. Hingga saat ini persiapan untuk gelaran MototGP masih dikebut termasuk pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika.

Pada rabu (9/3) logistic MotoGP sudah mulai berdatangan di Lombok. PT Angkasa Pura Logistik sebagai anak perusahaan PT angkasa Pura I dipercaya untuk menangani kargo dari MotoGP. PT Angkasa Pura I sebelumnya juga menangani logistic dari kejuaraan WSBK.

Menggunakan pesawat kargo Qatar Airways kargo pertama datang pada pukul 00.20 WIB dengan nomor penerbangan QR8356. Kargo kedua dengan nomor penerbangan QR8062 datang pada 14.25 WITA. Sedangkan kargo ketiga dengan nomor QR8000 datang pada pukul 19.15 WITA.

Kargo MotoGP masih akan berdatangan dan dilakukan secara bertahap hingga 11 Maret dan semua kargo akan menggunakan pesawat Qatar Airways.

Jumlah logistik yang diangkut sekitar 350 ton, jauh lebih berat dari logistik pada saat melakukan tes pramusim sebelumnya.

“Kedatangan pertama diturunkan 72 ton race equipment, jadi perkiraan total incoming sekitar 350 ton,” kata Troficiendy Suroso, Direktur Operasi PT angkasa Pura Logistik.

“Dan dalam waktu 1,5 jam tim logistik rata-rata melakukan proses loading yang mana lebih dari 80 ton. Ini merupakan sebuah prestasi juga,” tambah Suroso.

Setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, logistik akan dicek terkait jumah dan berat. Tidak ada bongkar muat sama sekali menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Pemeriksaan oleh Bea Cukai dan instansi lainnya dilakukan di Sirkuit Mandalika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.