arnews.id
arnews.id Media Online

Liverpool Melaju Ke Final Liga Champions

334

arnews – Liverpool lolos ke final Liga Champions setelah berhasil menang 3-2 atas Villarreal pada semifinal leg kedua Liga Champions di Estadio de la Ceramica Rabu (4/5) dini hari WIB.

Pada laga ini, Villarreal berhasil unggul 1-0 lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan dari Etienne Capoue berhasil dimanfaatkan Boulaye untuk menjebol gawang Liverpool.

Livepool terus berada dalam tekanan Villarreal setelah kebobolan pada menit awal. Villarreal pun berhasil mencetak gol kedua. Lagi-lagi Etienne Capoue yang mampu memberikan umpan, kali ini umpanya berhasil di sundul oleh Francis Coquelin yang berada pada tiang jauh, dan mengubah skor menjadi 2-0.

Jurgen Klopp pada awal babak kedua melakukan pergantian pemain yang sangat sukses. Masuknya Luiz Diaz menggantikan Diogo Jota mengubah jalannya pertandingan.

Sejak masuknya Luiz Diaz Liverpool bisa tampil lebih agresif dan menguasai pertandingan. Pada menit ke-62 sepakan keras Fabinho dari dalam kotak penalty tidak mampu dihalau Geronimo Rulli skor berubah menjadi 2-1.

Hanya lima menit berselang dari gol pertama Luiz Diaz berhasil menyamakan kedudukan. Diaz mampu memanfaatkan umpan dari Arnold dengan sundulan yang gagal dihalau Rulli dan skor menajadi sama kuat 2-2.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-75. Serangan balik Liverpool yang apik gagal dihentikan pemain-pemain Villarreal hingga bisa dikonversi menjadi gol oleh Sadio Mane. Skor menjadi 2-3.

Sedang mengejar ketertinggalan Villarreal malah harus bermain dengan sepuluh orang setelah Capoue mendapat kartu kuning keduanya setelah melanggar Curtis Jones.

Bermain hanya dengan sepuluh orang membuat Villarreal tidak berkutik dan skor 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Liverpool adalah tim pertama yang lolos ke final dengan agregat 5-2 atas Villarreal. Liverpool akan berhadapan dengan pemenang laga antara Real Madrid vs Manchester City.

Leave A Reply

Your email address will not be published.