arnews.id
arnews.id Media Online

Launching TKC, Membangun Wirausaha Sosial Di Akar Rumput

73

Cilegon, arnews – Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta menghadiri Launching Teman Kreasi Cilegon (TKC) dengan tema “Membangun Wirausaha Sosial di Akar Rumput” bertempat di Maniso Coffe & Talk Jombang, Jum’at (25/02).

Teman Kreasi Cilegon merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat dengan menggunakan prinsip kreasi bersama yang saling mendukung, Teman Kreasi Cilegon ini bertujuan untuk mendorong semangat para pelaku UMKM di Kota Cilegon.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dukungan dari smartfren terhadap para pelaku UMKM di Kota Cilegon. Launching Teman Kreasi Cilegon ini dihadiri oleh 15 orang pelaku UMKM yang ada di Kota Cilegon, adapun selama kegiatan seluruh peserta menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Sanuji menyampaikan jika dirinya mendukung dan mensupport adanya program ini. “Saya sangat mensupport adaya program teman kreasi Cilegon ini, karena ini bisa membantu para pelaku UMKM di Kota Cilegon untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Selain itu, Sanuji berkeinginan untuk menjadikan Kota Cilegon sebagai kota kreatif. “Pada pemerintahan kami ini kami ingin membangun kota Cilegon ini sebagai kota juara, kota kreasi dan kota yang kreatif khusunya untuk para pelaku UMKM agar dapat terus memunculkan inovasi dan kreasi baru di setiap produk yang dijualnya,” jelasnya.

“Saya juga minta kepada Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon agar dapat mendukung para pelaku UMKM kita ini dengan cara memberikan peralatan yang modern, memberikan sumber pendanaan yang baik agar supaya UMKM di Kota Cilegon ini dapat maju dengan lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Leader Nasional Smartfren Community, Didik Jatmiko yang turut hadir secara virtual mengatakan bahwa Teman Kreasi telah tersebar di berbagai Kota / Kabupaten di indonesia. “Program Teman Kreasi ini yang merupakan program inisiatif dari Smartfren Community yang telah tersebar di berbagai Kota / Kabupaten di seluruh indonesia guna mendukung pemberdayaan ekonomi kreatif dan meningkatkan semangat kewirausahaan UMKM lokal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Didik berharap Teman Kreasi Cilegon dapat memberikan dampak positif untuk pelaku UMKM di Kota Cilegon. “Semoga dengan adanya Teman Kreasi Cilegon ini dapat memberikan dampak yang positif serta dapat mengembangkan para pelaku UMKM Kota Cilegon menjadi jauh lebih baik lagi”, imbuhnya.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.