arnews.id
arnews.id Media Online

Kilang Minyak Illegal Di Nigeria Meledak, 80 Lebih Orang Tewas

175

arnews – Kilang minyak illegal di perbatasan Sungai Nigeria dan negara bagian Imo meledak pada Jumat (22/4), akibatnya 80 orang lebih tewas.

“Kami menemukan sdikitnya 80 mayat yang terbakar parah di tempat kejadian,” kata Pejabat Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA), Ifeanyi Nnaji, dikutip dari AFP, Minggu (24/4).

“Kami mengetahui banyak mayat di semak-semak dan hutan terdekat karena beberapa operator illegal dan pelanggan mereka berlarian mencari keselamatan,” ucapnya.

Nnaji juga mengatakan, beberapa kendaraan yang terbakar dan jerigen yang digunakan untuk menampung minyak mentah dan produk minyak curian berserakan di lokasi kejadian.

Menurut laporan media lokal, korban tewas pada kejadian tersebut lebih dari 100 orang.

Wilayah selatan Nigeria memang menjadi tempat paling populer penyulingan minyak mentah illegal. Para pencuri merusak jaringan pipa untuk mencari minyak mentah yang kemudian mereka saring untuk dijual di pasar gelap.

Pada Februari lalu pihak berwenang setempat mengatakan telah melakukan tindakan keras untuk menghentikan penyulingan minyak illegal itu namun hasilnya tidak maksimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.