arnews.id
arnews.id Media Online

Ketum PSSI: Sangat Dibutuhkan Di SEA Games, Rumakiek Harus Diobati

35

arnews – Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan akan membantu Ramai Rumakiek untuk mengobati cideranya sampai sembuh, karena tenaganya dibutuhkan di  SEA Games Vietnam.

Ramai Rumakiek gaga memenuhi panggilan pemusatan latihan timnas U-23 di Korea Selatan. Sempat tidak ada kejelasan akhirnya diketahui Ramai mengalami cidera otot dalam. Mengetahui kondisi itu, Ketum PSSI Iriawan memerintahkan kepala Tim Medis Timnas, Syarif Alwi untuk membawa Ramai dari Jayapura ke Jakarta untuk melakukan pengobatan.

“Cidera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,” kata Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI.

Iriawan mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyembukan Rumakiek sehingga bisa masuk squad final yang akan diberangkatkan ke SEA Games nanti.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tin nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainya,” kata Iriawan.

Sebelumnya pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menjatuhkan sanksi kepada Ramai Rumakiek karena mengabaikan panggilan timnas untuk bergabung.

“Rumakiek tidak bisa main di Sea games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respon sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” kata shin pada 17 April, dikutip dari situs resmi PSSI.

Ramai Rumakiek dikabarkan akan berangkat ke Jakarta dari Jayapura untuk mengobati cidera yang dialaminya pada Senin (25/4).

Leave A Reply

Your email address will not be published.