arnews.id
arnews.id Media Online

Ketum PSSI pastikan Pembukaan Piala Dunia U-17 di GPT Meriah

98

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal berlangsung meriah.

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan bergulir di Stadion GBT, Surabaya, pada Sabtu (10/11) mendatang. Acara itu akan berlangsung sebelum kick off pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador pada pukul 19.00 WIB.

“Opening akan sangat meriah karena menjadi symbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” kata Erick dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/9).

Menurut Erick, laga perdana yang mempertemukan Timnas -17 kontra Ekuadora mat krusial. Karena itu ia berharap mesyarakat memenuhi tribune penonton menyaksikan partai pembuka turnamen junior level dunia tersebut.

“Dukungan suporter akan sangat berarti bagi Timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental Timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menyinggung target di Piala Dunia U-17. Ia memasang target secara bertahap untuk Timnas U-17.

Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada tahun1985. Indonesia menjadi satu-satunya kontestasn yang statusnya negara debutan. Total 24 negara bersaing di dalamnya.

Indonesia bergabung di Grup A menyusul status tuan rumah, Garuda Muda akan berjumpa Ekuador, Panama, dan Maroko.

Leave A Reply

Your email address will not be published.