arnews.id
arnews.id Media Online

Kendaraan Pemudik Mulai Padat Di Merak, Kawasan Pelabuhan Penuh

150

arnews – Penumpukan kendaraan terjadi di Kawasan Pelabuhan Merak, pada Rabu dini hari (19/4). Dilansir dari CNNIndonesia, kepadatan kendaraan mulai terjadi sekitar pukul 03.15 WIB.

Kepadatan kendaraan tersebut meliputi dua Pelabuhan Merak, yakni Eksekutif dan Reguler. Di Pelabuhan Merak Eksekutif, kemacetan terjadi dari mulut kapal feri di dermaga 6 hingga ke kantong parkir untuk boarding.

Sedangkan Pelabuhan Merak Reguler meliputi dermaga 1-5, tempat Check-in kendaraan, hingga ke tempat boarding. Seluruh lingkungan Pelabuhan Merak hingga pukul 05.00 WIB masih terjadi.

Di Jalan Raya Merak, pihak kepolisian juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan di Kawasan Pelabuhan.

Menurut Panitsabara Polsek Pulo Merak Ipda Yudi hal tersebut merupakan permmintaan dari pihak ASDP. Itu dilakukan lantaran kantong parkir di seluruh penjuru Pelabuhan sudah penuh.

“ASDP yang meminta agar diberhentikan dulu di Jalan Raya Merak karena di Pelabuhan sudah penuh,” kata Yudidi jalan Raya Merak, Rabu (19/4).

Menurut Yudi, pihaknya sudah memberlakukan penyekatan dari pukul 03.00 WIB di Jalan Raya Merak hingga ke jalan Tol Tangerang-Merak.

Dilansir CNNIndonesia.com, penyekatan atau pemberhentian kendaraan sepanjang 2 kilometer itu mulai diberlakukan sebelum jembatan menuju Pelabuhan Merak.

Hingga kini, pihak ASDP belum memberikan alasan mengapa penumpukan itu terjadi dan apa penyebab kemacetan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.