arnews.id
arnews.id Media Online

Kemendikbudristek Minta Tambahan Anggaran Rp25 T Untuk 2025

41

arnews – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengusulkan tambahan anggaran sebsar Rp25 Triliun untuk program 2025 ddari Pagu indikatif sebsar Rp8,19 triliun.

Usualn tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral Kemendikbudristek Suharti dalam rapat bersama Komisi X di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).

“Kami mengusulkan untuk tambahan sebenar Rp25 Triliun untuk membiayai kagiatan-kegiatan untuk memastikan program prioritas tetap bisa dilanjutkan dan juga dilaksanakan,” kata Suharti.

Suharti menjelaskan usulan tambahan anggaran itu akan digunakan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Perlunya perhatian pada peningkatan kualitas perguruan tinggi termasuk swasta baik akademik maupun vokasi,” katanya.

“Juga diperlukan tambahan untuk bantuan uang kualiah, serta dukungan untuk pendidikan vokasi melalui SMK, di luar SMK pusat keunggulan yang juga masih membutuhkan perhatian,” tambahnya.

Komisi X pun menyepakati usulan tambahan anggaran yang diajukan Kemendikbudristek itu.

Ketua Komisi X Syaiful Huda mengatakan pembahasan secara rinci terkait penambahan anggaran itu akan dibahas setelah nota keuangan diterbitkan.

“Komisi X DPR RI menekankan Kemendikbudrisrek RI bahwa pembahasan lebih rinci akan dibahas setelah terbitnya nota keuangan RAPBN tahun anggaran 2025,” kata Huda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.