arnews.id
arnews.id Media Online

Kejuaraan Voli Asia: Indonesia Kalah Dramatis Dari China

81

arnews – Timnas Voli Indonesia memberikan perlawanan sengit saat takluk secara dramatis 2-3 dari China dalam laga grup C Kejuaraan Voli Asia 2023 di Urmia, Sabtu (19/8) malam WIB.

Indonesia memberikan perlawanan sepadan kepada China, Indonesia mampu untuk terus mengimbangi permainan China di set pertama.

Perolehan poin kedua tim berlangsung ketat. Tim asuhan Jeff jiang Jie tidak menyerah meski kerap tertinggal.

China masih bisa terus menjaga keunggulan. Namun tim kuat dunia itu hanya menang 25-22 atas Indonesia di set pertama.

Timnas Voli Indonesia bahkan bisa bangkit dengan merebut set kedua. Dio Zulfikri dan kawan-kawan mampu membuat China kewalahan.

Hasilnya Indonesia berhasil merebut kemenangan dengan skor 25-22 dan kedudukan berubah menjadi 1-1.

China memperbaiki penampilan mereka setelah dikejutkan Timnas Voli Indonesia di set kedua. Di set ketiga, China bisa unggul poin yang cukup signifikan.

Timnas Voli Indonesia tetap memberikan perlawanan sengit tetapi harus kalah dengan skor 19-25.

Pertandingan saling merebut poin terjadi di set keempat. Timnas Voli Indonesia yang tidak diunggulkan terlihat bermain lebih lepas untuk bisa unggul mendekati akhir set keempat.

Indonesia kemudian bisa unggul 24-22 atas China. Satus smes keras yang dilayangkan Indonesia gagal berbuah poin dan membuat skor menjadi 24-24.

Pertandingan terus berlanjut sengit. Indonesia sempat unggul 26-25 tetapu bisa disamakan China menjadi 26-26.

Namun Timnas Voli Indonesia pada akhirnya bisa menutup set keempat setelah blok yang dilakukan berujung poin dan membuat skor menjadi 28-26 dan pertandingan berlanjut ke set kelima.

Indonesia tertinggal 1-4 dari China pada awal set kelima. China pun terus menjauh dengan keunggulan 1-6 atas Timnas Voli Indonesia.

Namun perjuangan yang gigih ditunjukkan Indonesia hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Dua poin beruntun termasuk servis ace dari Farhan Halim membuat Indonesia unggul 12-10.

China tampil tenang meski dalam kondisi tertinggal. Tiga poin beruntun dibukukan untuk membalikan skor menjadi 14-12. China akhirnya bisa merebut satu poin penentu untuk menang 15-12 atas Timnas Voli Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.