arnews.id
arnews.id Media Online

KBRI Swiss: Pencarian Eril Terus Dilakukan Sampai Ketemu

570

arnews – Duta Besar Republik Indonesia untuk Bern, Muliaman Hadad, mengtakan pencarian Eril anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan terus dilakukan sampai jasadnya ditemukan.

“Pihak kepolisian Swiss saat ini masih dan terus melakukan upaya-upaya yang optimal atas pencarian Eril,” kata Muliaman saat konferensi pers bersama perwakilan keluargan Eril, Elpi Nazmuzzaman, dikutip dari CNNIndonesia Senin (6/6).

Upaya pencarian Eril telah memasuki hari ke-12. Area pencarian mencangkup 29 kilometer, mulai dari wilayah Marzili, Eril terakhir terlihat.

Sampai sekarang pencarian Eril masih belum membuahkan hasil. Dalam proses pencarian pihak berwenang mengerahkan Drone, penyelam, kapal, dan anjing pelacak.

Muliaman mengungkapkan kesulitan petugas yang melakukan pencarian di sungai Aare. Menurutnya sungai Aare adalah sungai yang dinamis yang sewaktu-waktu bisa berubah bergantung dengan alam.

Ia beharap Eril bisa segera ditemukan melihat dari musim panas yang akan tiba dan berharap bisa mempermudah proses pencarian.

“Musim panas, intensitas aktivitas pengunjung sepanjang sungai Aare akan bertambah, peningkatan dinamika air dan manusia juga akan berkontribusi dalam proses pencarian,” kata Muliaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.