arnews.id
arnews.id Media Online

Karang Taruna Provinsi Banten Bagikan BPJS Gratis Untuk 755 Warga Cilegon

364

Cilegon, arnews – Karang Taruna Provinsi Banten menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) gratis seumur hidup untuk warga penerima manfaat di Kota Cilegon, siang tadi, Kamis (2/6) di Aula Dinas Kominfo kota Cilegon.

Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Cilegon menjadi kota yang pertama menerima bantuan BPJS gratis dari Karang Taruna Provinsi Banten. “Alhamdulillah berkat komunikasi, koordinasi, keluwesan dan kebersamaan antara Karang Taruna Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi Banten, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Banten, kita berhasil merampungkan program pemberian bantuan BPJS gratis seumur hidup untuk seluruh masyarakat Banten yang membutuhkan”, ujarnya.

Andika menjelaskan, “secara keseluruhan untuk Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten BPJS gratis seumur hidup ini jumlahnya 1.500 untuk Kota Cilegon 755, ya 50 persennya lah. Karena pelayanan dasar yang paling utama itu pelayanan kesehatan, termasuk memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan, salah satunya tadi untuk menghindari masyarakat yang tidak memiliki biaya untuk berobat” jelasnya.

Andika berharap program pembagian BPJS Gratis ini dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat Cilegon. “Dengan adanya program ini mudah – mudahan kebermanfaatan Karang Taruna dapat terasa secara maksimal oleh masyarakat dan pengentasan permasalahan sosial dapat menjadi kenyataan untuk membantu pemerintah daerah, semoga bhakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon,” harapnya.

Sementara itu, WaliKota Cilegon Helldy mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Provinsi Banten atas partisipasinya dalam pembagian BPJS gratis.(Rj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.