arnews.id
arnews.id Media Online

Kapolda Bali Minta Tindak Tegas WNA Pakai Pelat Motor Palsu

240

arnews – Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra memerintahkan anak buahnya untuk menindak tegas Warga Negara Asing (WNA) atau turis mancanegara yang melanggar lalu lintas, termasuk memulai pelat motor palsu.

“Jangan sampai, kalau hal ini dibiarkan menjadi suatu hal yang dianggap benar. Karena itu, saya sudah Perintahkan jajaran kami dari seluruh polres, tidak hanya wilayah Badung, Denpasar dan Gianyar yang banyak turis, tetapi seluruh wilayah,” kata putu di Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (6/3).

Putu juga mengingatkan para pemilik rental kendaraan menjelaskan kepada para turis asing ini soal aturan berkendara. Ia telah meminta jajarannya membuat surat edaran terkait syarat meminjam kendaraan.

“Jadi syaratnya, yang meminjam cakap dalam mengendarai kendaraan. Kemudian identitasnya jelas, memberikan fasilitas yang lengkap dalam arti kendaran motor harus pakai helm dan lain-lain dan termasuk pelat nomor. Pelat nomot yang ngarang-ngarang kita tangkap, kita sita kendaraannya,” ujarnya.

Sebelumnya sejumlah WNA atau turis asing memakai motor atau mobil sewaan dan mengganti pelat nomornya dengan nama tertentu yang tidak sesuai alias pelat palsu. Mereka juga berkendara tapa helm.

Hingga Minggu (5/3), polisi telah diamankan empat kendarran berikut pengendaranya WNA dan masyarakat local,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake bayu, Minggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.