arnews.id
arnews.id Media Online

Kalah Lawan Taiwan, Indra Sjafri: Kita Yakin Menang

95

arnews – Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri buka suara setelah Skuad Garuda dikalahkan Taiwan -01 pada lanjutan laga Grup F Asian Games 2023 di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9).

Indonesia takluk setelah Taiwan mencetak gol kemenangan melalui Chin Wen Yen pada menit ke-47 usai memanfaatkan assist Lin Wei Chen dari sisi kiri.

Kekalahan dari Taiwan membuat Timnas Indonesia frustasi dan membuat langkah ke babak gugur Asian Games 2023 cukup sulit.

Usai pertandingan Indra Sjafri mengungkapkan kekecewaan setelah Indonesia dipermalukan Taiwan. Indonesia harus bekerja lebih keras lagi usai kekalahan tersebut.

“Pertama tentu hasil yag sangat mengecewakan bagi kita,” kata Indra Sjafri.

“Menjadikan posisi kita di posisi grup sangat sulit, walaupun dengan satu kemenangan, Padahal kita sangat yakin bisa memenangkan pertandingan,” kata Indra.

Tim Merah Putih terus memberikan tekanan demi tekanan kepada Taiwan pada laga itu. Hanya saja minimnya kreativitas dalam serangan membuat Indonesia kesulitan membongkar pertahanan lawan.

“Sebenarnya apa yang kami prediksi terhadap permainan, China Taipei pasti akann bermain defend dan kita di babak pertama tidak bisa membongkar compact defend mereka, malahan mereka bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol,” ucap Indra.

Indra juga menyayangkan Timnas Indonesia tidak bisa bangkit usai kebobolan satu gol tersebut.

“Dengan gol terjadi, para pemain tidak bisa bangkit dan saya melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengubah situasi tetapi tidak banyak membantu. Memang hasil ini yang kita tidak inginkan,” kata Indra.

Timnas indonesi U-24 masih menyisakan satu pertandingan melawan Korea Utara, Minggu (24/9). Laga ini akan menjadi laga penentuan karena Indonesia harus menang untuk lolos grup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.